Senin, 18 Februari 2013

Episode III : KUNTILANAK (WARTS CHILDREN)


            Sosok Kuntilanak digambarkan dalam bentuk wanita cantik ketika menyamar, namun wujud aslinya adalah wanita berambut panjang dengan muka pucat berpakaian putih panjang yang terurai sampai ke tanah. Dalam filem2 jaman dulu, sering dikisahkan kuntilanak suka membeli jajanan pedagang keliling dimalam hari (sate/bakso/kalo mie ayam gue belum pernah dengar) dengan sosok wanita cantik, dia memborong semua kemudian memakannya dan menghabiskannya dalam sekejap, kemudian membayar dengan uang yang banyak.Namun ketika dia pergi, uang yang dibayarkan tadi berubah menjadi daun.
Kisah lain menyebutkan kuntilanak sebagai sosok wanita cantik sering menggoda cowok yang suka keluar malam (hayoo ati2..) Dia pengen nebeng terus diantar sampai rumah dan ternyata rumah yang dia maksud adalah makam.

kuntilanak

Menurut penduduk setempat kuntilanak digambarkan senang meneror penduduk kampung dengan terbang melayang layang pada malam hari untuk menuntut balas atas kematiannya.(arwah gadis yang bergentayangan karena mati tidak wajar) Kuntilanak masih saudaraan sama sundel bolong (akan dibahas pada episode berikutnya). Sewaktu muncul kuntilanak selalu diiringi harum bunga kamboja. Kasus yang pernah benar-benar terjadi di desa gue dulu.. (dulu nih) sewaktu malam terdengar suara cewek bernyanyi lirih dari Pohon Sawo, suaranya pelan seperti orang berbisik, tetapi terdengar dimana-mana. Ternyata setelah dia menampakkan diri, perwujudannya tidak jauh dari gambar diatas, tetapi dia menggendong bayi. Setelah diusir warga berramai-ramai, dia berpindah dari satu pohon ke pohon lain hingga akhirnya suaranya tidak terdengar lagi.  Serem juga..
      Namun menurut laporan akhir2 ini jarang dijumpai kuntilanak yang berkeliaran di pedesaan. Mungkin capek kali ya? Dan yang lebih parah malah  sekarang kuntilanak malah ngeksis di youtube, ketangkap CCTV lagi di mall,di dalam lift, sekolah2, di warnet, ikut audisi Indonesian Idol  sekalian.. (GILA!)
Tapi itu masih wajar yah, tapi kalo kuntilanak berani nyolong camdig buat foto narsis itu...

I don't want to live on this planet anymore -,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar