Senin, 18 Februari 2013

Episode III : KUNTILANAK (WARTS CHILDREN)


            Sosok Kuntilanak digambarkan dalam bentuk wanita cantik ketika menyamar, namun wujud aslinya adalah wanita berambut panjang dengan muka pucat berpakaian putih panjang yang terurai sampai ke tanah. Dalam filem2 jaman dulu, sering dikisahkan kuntilanak suka membeli jajanan pedagang keliling dimalam hari (sate/bakso/kalo mie ayam gue belum pernah dengar) dengan sosok wanita cantik, dia memborong semua kemudian memakannya dan menghabiskannya dalam sekejap, kemudian membayar dengan uang yang banyak.Namun ketika dia pergi, uang yang dibayarkan tadi berubah menjadi daun.
Kisah lain menyebutkan kuntilanak sebagai sosok wanita cantik sering menggoda cowok yang suka keluar malam (hayoo ati2..) Dia pengen nebeng terus diantar sampai rumah dan ternyata rumah yang dia maksud adalah makam.

kuntilanak

Menurut penduduk setempat kuntilanak digambarkan senang meneror penduduk kampung dengan terbang melayang layang pada malam hari untuk menuntut balas atas kematiannya.(arwah gadis yang bergentayangan karena mati tidak wajar) Kuntilanak masih saudaraan sama sundel bolong (akan dibahas pada episode berikutnya). Sewaktu muncul kuntilanak selalu diiringi harum bunga kamboja. Kasus yang pernah benar-benar terjadi di desa gue dulu.. (dulu nih) sewaktu malam terdengar suara cewek bernyanyi lirih dari Pohon Sawo, suaranya pelan seperti orang berbisik, tetapi terdengar dimana-mana. Ternyata setelah dia menampakkan diri, perwujudannya tidak jauh dari gambar diatas, tetapi dia menggendong bayi. Setelah diusir warga berramai-ramai, dia berpindah dari satu pohon ke pohon lain hingga akhirnya suaranya tidak terdengar lagi.  Serem juga..
      Namun menurut laporan akhir2 ini jarang dijumpai kuntilanak yang berkeliaran di pedesaan. Mungkin capek kali ya? Dan yang lebih parah malah  sekarang kuntilanak malah ngeksis di youtube, ketangkap CCTV lagi di mall,di dalam lift, sekolah2, di warnet, ikut audisi Indonesian Idol  sekalian.. (GILA!)
Tapi itu masih wajar yah, tapi kalo kuntilanak berani nyolong camdig buat foto narsis itu...

I don't want to live on this planet anymore -,-

Episode II : EVOLUSI POCONG

        Pocong adalah jenis hantu yang terkenal dikalangan bangsa melayu. Hantu ini berdomisili di Indonesia, di Malaysia, hantu semacam ini dikenal pula sebagai hantu bungkus. 
         


Penggambaran pocong bervariasi. Dikatakan, pocong memiliki wajah berwarna hijau dengan mata yang kosong. Penggambaran lain menyatakan, pocong berwajah rata dan memiliki lubang mata berongga atau tertutup kapas dengan wajah putih pucat. Mereka yang percaya akan adanya hantu ini beranggapan, pocong merupakan bentuk protes dari si mati yang terlupa dibuka ikatan kafannya sebelum kuburnya ditutup.
Meskipun pocong dalam film sering digambarkan bergerak melompat-lompat, mitos tentang pocong malah menyatakan pocong bergerak melayang-layang. Hal ini bisa dimaklumi, sebab di film-film pemeran pocong tidak bisa menggerakkan kakinya sehingga berjalannya harus melompat-lompat. Keadaan ini pula yang menimbulkan suatu pernyataan yang biasa dipakai untuk membedakan pocong asli dan pocong palsu di masyarakat:
Lihat saja cara berjalannya. Bila berjalannya melompat-lompat, lempar saja dengan batu, pasti akan teriak-teriak.
Kepercayaan akan adanya hantu pocong hanya berkembang di Indonesia, terutama di Jawa dan Sumatera. Walaupun penggambarannya mengikuti tradisi muslim, umat beragama lain pun ternyata dapat mengakui eksistensi hantu ini. (id.wikipedia.org)


             Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi dalam kehidupan manusia, tak disangka terjadi perubahan yang signifikan pula pada perkembangan kemajuan pocong. Pocong yang sempat menggegerkan dunia maya lewat akun twitternya @Poconggg pada tahun 2012 lalu, ternyata menurut laporan resmi dari para ilmuan ghoib, mereka mengalami kemajuan yang sangat pesat dalam bidang teknologi transportasi. Dulu pada jaman ketika gue masih kecil, Pocong itu paling menyeramkan karena dia suka loncat-loncat pada malam hari ditengah kebon diantara pepohonan bambu..

seperti ini Pocong di waktu dulu, jaman gue masih kecil dulu, dulu....



Namun semua berubah ketika negara api menyerang.. Pocong lama-lama ngerasa capek juga kalo tiap malem suruh loncat-loncat, masak tiap pagi minta pijit gara-gara kakinya kram.. Atas dasar itulah pada awal tahun 2005 Pocong berinisiatif untuk mengatasi hal tersebut dengan memanfaatkan teknologi yang ada, dengan mempertimbangkan masa,gravitasi, gaya pegas serta kecepatan yang akan diperoleh akhirnya mereka nggak perlu capek2 loncat2 buat mengitari kampung..
tahun 2005 pocong bisa melompat lebih jauh tanpa rasa capek :v..




Namun kiprah pocong tidak berhenti sampai disitu saja. Kurang puas dengan pencapaian konsep pegas dari hukum Fisika, pocong mulai menjajaki dan mengembangkan dunia Biokimia.. Dengan penuh ketelitian dan kesabaran, akhirnya pada tanggal 21 Desember 2012 nggak jadi kiamat.. Loh? Setelah lolos dari kiamat,bersamaan dengan tahun baru 2013 para pakar pocologis dengan resmi mempersembahkan..
rekayasa genetika Pocong (2013) -_____-'



Yah kurang lebih seperti itulah apa yang tidak kita ketahui di dunia mereka, seenggaknya kamu semua bisa tau kalo terus ngikuti episode-episode selanjutnya, Salam!

Episode I : PROLOG

Di abad ke-21 yang serba modern ini,ternyata masih ada juga orang yang percaya dengan yang namanya hantu (heran gue) dan parahnya lagi dengan percaya dengan hal-hal mistis tersebut akan membuat orang itu menjadi penakut, memberikan efek negatif terutama pada kaum hawa yang rata2 berdomisili di  daerah pedesaan, seperti nggak berani ke kamar kecil ketika tengah malam, nggak berani keluar rumah tengah malam (loh?mau ngapain?), nggak berani jaga rumah kalo lagi ditinggal pergi keluarga, kalo tiba2 listrik padam malem2  teriak2 lari2, parahnya lagi nggak berani tidur sendiri.. parah! nah,dalam blog ini kita akan bahas bersama tentang yang namanya “hantu” tahun 2013  sekarang itu kayak gimana, kalian nggak tau kan? Nggak cuma kalian para manusia yang  bisa ngeksis mengikuti perkembangan jaman hahak..

Sedikit tips nih buat kalian yang ngerasa takut sama sesuatu, kalo pengen nggak takut, coba deh jangan dihindari.. Kalo bisa lakukan pendekatan, seperti pada contoh kasus pasien gue di bawah ini:

“Bang, gua takut nih sama yang namanya Pocong.. tiap malem tiap mau tidur selalu kebayang-bayang... Guling gua sampe tak lempar keluar kamar takut kalo2 tiba2 tengah malem berubah jadi pocong..Gimana ya bang? Please bantu gua.. :( ”

Udah loe nggak usah kuatir, loe takut sama pocong? Pengen loe nggak takut lagi sama pocong? Nih gue kasih gambar tolak-balak.. Loe pake tu gambar jadi wallpaper, di cetak 12R terus pasang dikamar elo.. Pokoknya yang setiap saat bisa loe lihat dah. Ni gambarnya:




Loe lihatin terus tu Pocong sampe bosen, InsyaAllah dalam waktu kurang dari satu bulan loe nggak bakal takut lagi sama pocong.. ( Lagian besok juga elo bakal jadi pocong, kenapa loe mesti takut? -,- )


Oke itu sedikit tips di episode I buat kedepannya supaya kamu nggak terlalu penakut buat mampir lagi ke sini, semoga bermanfaat.
Sekian..





















Share It